Poin Penting Sebelum Memilih Depot Air Minum Langganan

Air minum adalah kebutuhan hidup yang tidak bisa ditunda. Sumber untuk mendapatkan air minum juga ada banyak. Ada yang berasal dari sungai, PDAM, isi ulang, dan lain sebagai. Sebagai konsumen yang bijak, tentu Anda harus pandai-pandai memilih sumber air mana yang memang baik untuk Anda konsumsi. Kebanyakan masyarakat saat ini memilih jalan isi ulang air galon untuk mendapatkan sumber air minumnya. Tak ayal, di berbagai daerah kini sudah banyak berdiri depot air minum yang menyediakan beragam paket air isi ulang. Baik itu air mineral maupun air RO.

Para pebisnis depot air minum tersebut tentu telah mempertimbangkan banyak hal, termasuk pemasangan mesin depot air minum sebelum akhirnya menetap dalam suatu wilayah untuk menjual air minum isi ulang. Namun kali ini poin pentingnya bukan terkait bagaimana usaha depot air minum itu didirikan. Lebih penting dari itu, sebagai konsumen Anda harus tahu wawasan kriteria pemilihan agen depot air minum berkualitas. Dari sekian banyak depot air minum yang berdiri di wilayah Anda, pastikan ada hal-hal yang harus dipertimbangkan sebelum akhirnya depot tersebut menjadi langganan Anda.

Nah lantas apa sajakah kriteria atau poin penting yang harus diperhatikan, sebelum berlangganan pada sebuah depot air minum? Bagi Anda yang sudah penasaran, berikut di bawah ini bisa Anda simak dan catat baik-baik :

  • Pastikan depot sudah memenuhi standar pembersihan

Setiap depot air minum isi ulang, pasti memiliki standar baku dalam melakukan pembersihan. Baik itu pembersihan untuk mesin depotnya, maupun pembersihan untuk tiap galon yang akan diisi ulang dengan air pesanan. Nah, Anda perlu meneliti dengan baik terkait bagaimana toko depot tersebut dalam melakukan pembersihan galon-galon yang menjadi target pengisian. Jika galon tidak dibersihkan sesuai standar, tentu hal itu akan berakibat buruk untuk Anda yang akan meminum air galon tersebut.

  • Pilih lokasi depot yang berdiri di area aman dan bersih

Setiap depot air minum yang berdiri, tentu memiliki titik lokasi yang berbeda-beda. Ada yang letaknya di dalam komplek perumahan, dan ada pula yang berdiri di pinggir jalan raya. Sebagai konsumen yang memperhatikan kebersihan air, tentu Anda akan lebih memilih depot yang berdiri di dalam komplek atau di wilayah yang lebih asri. Lokasi depot yang berada di dekat jalan raya, akan berpeluang terjangkit berbagai polusi udara dan virus. Pada akhirnya, kualitas kesterilan air galon Anda juga tidak bisa terjamin. Karenanya perlu diperhatikan dengan baik soal lokasi depot ini.

  • Lakukan pengecekan sumber air yang digunakan

Dalam hal ini, sangat erat kaitannya dengan tingkat kelayakan air isi ulang untuk dikonsumsi. Apalagi, sumber air isi ulang biasanya ada beragam. Nah, jika Anda merasa kesulitan dengan poin ini, Anda bisa secara langsung mengecek hasil uji lab air isi ulang yang biasanya sudah bersertifikat. Anda pun bisa tahu apakah depot tersebut memang sudah memenuhi standar kelayakan air untuk dijual dan dikonsumsi.

3 poin di atas, bisa menjadi acuan penting yang harus Anda perhatikan sebelum Anda memilih suatu depot untuk dijadikan sebagai langganan. Nah jika Anda sendiri tertarik untuk membuka depot sendiri, Anda bisa mengandalkan agen distributor pengiriman pemasangan mesin depot air minum berkualitas yang ada di daerah Anda. Anda juga perlu menyiapkan lokasi yang strategis untuk penjualan. Mungkin Anda bisa menggunakan halaman depan rumah Anda sendiri. Tentu hal ini akan lebih baik dibandingkan berlokasi di dekat jalan raya.

tips dan trik