Ketahui 5 Bahaya Memakai Celana Legging Pada Anak

Celana legging menjadi busana yang tidak hanya populer dikalangan remaja dan wanita dewasa saja. Tetapi, para ibu mulai suka mendandani anak perempuan dengan celana legging yang bisa dipadukan atasan apa saja. Apalagi promo celana legging anak yang murah dan berkualitas membuat para ibu tidak ingin kehilangan momen diskon ini. Namun, sudahkah Anda tahu dampak buruk memakai legging pada anak?

Bahaya pakai celana legging pada anak yang harus diwaspadai

Selama Anda memperhatikan pemakaian celana legging yang baik, maka memberikan pakaian pada anak perempuan bukan hal yang salah. Namun, Anda wajib mengetahui beberapa bahaya pemakaian celana legging pada si kecil berikut :

1. Bahan yang bisa membuat iritasi

Material celana legging di pasaran sangat bervariasi, umumnya terbuat dari bahan spandek. Namun, Anda harus tahu kombinasi bahan spandek dengan material pendukung lain agar tidak menyebabkan kulit bayi iritasi. Bahan yang gerah, kasar dan tidak menyerap keringat harus Anda hindari agar tidak menimbulkan reaksi alergi.

2. Hati-hati pada aksesoris yang terlalu banyak

Ada celana legging polos, namun ada pula celana legging yang didesain dengan aksesoris tambahan seperti pernak-pernik mutiara atau hiasan lain. Jika Anda memakaikan legging pada bayi, sebaiknya hindari memilih aksesoris yang mudah lepas. Bisa saja aksesoris tertelan atau melukai kulit bayi yang masih sensitif.

3. Mengganggu sirkulasi darah dan perut kembung

Saat Anda memutuskan untuk belanja di toko online perlengkapan bayi, maka pastikan mengecek material dan ukuran celana legging. Jangan mudah tergoda promo celana legging tetapi ukuran terlalu ketat untuk badan anak yang besar.

Ukuran celana legging yang terlalu ketat di bagian perut dan kaki bisa menimbulkan masalah kesehatan. Sirkulasi darah anak menjadi kurang lancar, menimbulkan kemerahan saat udara panas dan perut menjadi kembung.

4. Bisa menghambat perkembangan gerak

Hal ini berlaku apabila Anda salah pilih ukuran celana legging yang kurang longgar. Perkembangan gerak anak perempuan yang masih dalam tahap tumbuh kembang bisa kurang maksimal. Anak Anda menjadi lebih rewel dan menangis, alih-alih bisa bergerak bebas dan berkeringat.

5. Hindari pakai legging saat bepergian pakai pesawat terbang

Bahan legging yang terbuat dari kain nilon mudah terbakar sehingga tidak disarankan saat bepergian pakai pesawat terbang atau kendaraan lain. Serat buatan yang mudah terbakar dan menempel di kulit bisa memperbesar risiko tidak selamat saat kecelakaan.

Selama Anda bisa memastikan bahwa pemilihan bahan yang bagus dan pemakaian yang benar, maka tidak ada salahnya mendandani anak dengan tren fashion terbaru. Utamakan kenyamanan si kecil dalam berpakaian setiap hari, Moms! Jangan memaksa anak pakai legging panjang pada musim panas yang bisa membuat ia gerah dan tidak nyaman. Manfaatkan promo celana legging anak yang tetap mengutamakan kualitas sebelum membeli, ya!

tips dan trik